Saturday, August 30, 2014

Beberapa bulan ini aku mulai ngerasa ada yg berubah. Sangkin seringnya aku sama temen-temenku, aku jadi terbiasa untuk melakukan semuanya bareng-bareng. Yang akhirnya bikin aku tiba-tiba jadi ga bisa lepas dari orang lain. Terlalu tergantung sama orang lain. Kalo temenku ga bisa, aku jadi ga bisa kesana. Kalo temenku bisa, aku jadi bisa.

Sampai akhinya aku nyadar kalo aku engga nyaman dengan 'kenyamanan' yg baru ini.

Jadi berhubung kemarin ada satu event yg emang pengen banget aku datangin, aku mutusin buat pergi sendirian. Aku lupa kapan terakhir kali aku se-excited itu melakukan sesuatu (bahkan pas menuju pagar kosan aku jalan sambil loncat kegirangan -_-)

Tapi pas baru keluar beberapa langkah dari kosan, seakan niat buat pergi sendirian-ku lagi dites... tiba-tiba hujan deras. Hiks. Mau balik ke kosan, tapi rasanya kaya 'dih segini doang masa uda kalah sih?' Ya, kemudian langsung lanjut naik angkot. Di tempat pemberhentian pertama, ternyata engga hujan sama sekali! Senang bukan main. Alhamdulillah. :'

Bermodalkan google maps, aku nyari tempat tujuan yg tidak lain adalah Itenas. Kemarin Itenas lagi ngadain acara pameran desain interior, Diadikasia. Aku suka pemilihan nama Diadikasia itu sendiri, diambil dari bahasa yunani yg artinya 'proses'.

Pas nyampe di Itenas, sangkin terbiasanya aku jalan sama temen-temen... tau ga apa pikiran yg tiba-tiba terlintas? Aku mau pulang aja. Aku ga mau sendirian. Asli, itu hal yg paling menyebalkan yg pernah aku pikirin. Dan seperti kejadian yg tiba-tiba hujan deras waktu mau pergi tadi, aku mikir lagi 'dih segini doang?'

Daripada ngalahin orang lain, aku lebih sangat puas kalo bisa ngalahin ketakutan diri sendiri. Jadi ketebak lha, kalo akhirnya aku tetap milih buat berada disitu dan mulai masuk ke area pamerannya.

Karya-karya anak Itenas ga perlu ditanyain lagi, bagus-bagus. Dari nirmana, menggambar dasar, konstruktif, maket, bahkan mebelnya... bagus sekali. Tapi yg paling menyenangkan disini adalah panitianya. Aku ingat pas masih jadi panitia di nihon, kak dimas bilang "Engga ada panitia yg nikmatin acara. Kalo mau nikmatin, ga usah jadi panitia."

Mereka tau benar bagaimana menjadi panitia. Mungkin yg aku liat cuma beberapa aja, tapi aku cukup salut sama panitianya. Mereka memandu pengunjung dan menjelaskan dengan sabar tentang karya dari awal pintu masuk sampe akhir.

Karna aku ga mungkin puas cuma sebentar kalo ngeliat sesuatu, tapi ga enak juga bikin panitianya lama nungguin aku, ya terakhirnya aku minta udahan aja. Jadi dia bisa ngemandu pengunjung yg lain dan aku bisa kembali muter-muter area pameran lagi. Sampe di satu area, disitu aku cuma sendirian lagi merhatiin karya. Tiba-tiba ada satu panitia datang nyamperin nanya "Ada yg perlu dijelasin?" ... wow. Sekali lagi salut sama panitianya, peduli sekali sama pengunjungnya. Kubahagia. :'

Ini beberapa foto yg aku ambil disana.





No comments:

Post a Comment