Saturday, May 2, 2015

"... ternyata apa yang dikatakan orang lain tentang kamu itu benar."

Sudah hampir mencapai titik lelah untuk ingin membela diri. Jika mereka selalu mengatakan hal yang negatif tentangku, lalu ketika aku melakukan satu kesalahan dan ternyata akhirnya itu membuat kalian membenarkan apa yang dikatakan orang-orang itu, silahkan.

Walaupun rasanya masih ingin teriak sekencang mungkin, aku tidak akan memberikan alasan ataupun penjelasan apapun lagi.

Kalian berterimakasih atas pelajaran yang telah aku berikan, seakan aku adalah sebuah kesalahan besar yang berada di hidup kalian.

Tak apa.

Kali ini aku juga dapat pelajaran yang sangat berharga, yaitu adalah untuk lebih menghargai diriku sendiri. Ketika orang lain tidak peduli, aku harus peduli dengan diriku sendiri. Ketika orang lain hanya ingin menjatuhkan, aku harus bisa membangkitkan diriku sendiri. Ketika orang lain tidak percaya dengan apa yang aku katakan, biarkan.

No comments:

Post a Comment