Sunday, January 19, 2014

Braga Culinary Night



Dari video bisa diliat kalo Braga Culinary Night (BCN) enak, rame, dan seru banget. Bagi yang engga kesana waktu itu kalo nonton ini kemungkinan besar bakal ngerasa rugi. 

Tapi...

Sebagai orang yg kesana waktu itu, aku bakal ngasih pendapat dari sudut pandangku.

- Enak
Ya. Di Braga Culinary Night makanannya emang 'keliatan' enak-enak banget. Kenapa 'keliatan'? Karna waktu itu aku sama teman-teman ga sempat nyobain banyak makanan, bahkan kami cuma sempat nyobain satu makanan. Iya satu. Lho kok gitu? Karna jumlah orang yang datang rame pake banget, sedangkan stand-stand makanannya masih bisa dibilang sedikit. Jadi kalo mau pesan satu jenis makanan aja itu perlu nunggu 1 jam lebih. Dan itu juga kebanyakan (termasuk aku) nunggunya sambil berdiri, karna sarana duduknya masih sedikit. Niat nyobain banyak makanan pun langsung hilang begitu tau kaya gitu. -_-
Walaupun gitu.... surabi yang kami pesan dengan harga yang sangat terjangkau dan harus nunggu lama banget...... alhamdulillah sangat enak. Sukur engga sia-sia. :")

- Rame
Ya. Salah satu acara yg pernah aku datangi (bukan konser) tapi sangaatt rame adalah Braga Culinary Night. Penggunaan huruf "a" dan "t" yg dilebihkan itu bukan hiperbola, tapi emang benar. Waktu itu aku sama temanku buat jalan aja perlu desak-desakan sama yang lain, dan butuh beberapa menit untuk bisa jalan walaupun cuma 3 langkah. Disaat lagi desak-desakan seperti itu, aku ngeliat kalo di depan ada nenek-nenek yang mau jalan dengan mendorong gerobaknya. Berusaha ngelewatin orang-orang yg berdesakan sambil bawa gerobak. Iya, aku mau nangis. Antara sedih ngeliat nenek itu atau frustasi karna mikir... wak, sesempit ini dan nenek itu bawa gerobak? -_-
Walaupun gitu... menurutku acara ini cukup berhasil narik orang buat penasaran gmana sih Braga Culinary Night itu.

- Seru
... Kurang. Kalo uda baca point enak dan rame tadi, sedikitnya bakal uda ngerti kalo aku anggap acara ini kurang seru. Tempat stand-stand makanan juga menurut kami (oky, shidqi, ughy, dan aku) itu kurang bagus. Maksudnya stand-stand makanan kan bisa diberi tempat dipinggir jalan (di depan toko/restoran yg tutup), jadi jalan di tengah itu bisa khusus buat jalur pengunjung. Bukan stand-stand makanan ngambil tempat di jalur tengah, sedangkan pengunjung diberi kesempatan buat jalan dipinggir. Intinya menurut kami kalo seperti itu jadi kurang tertata aja.
Sarana duduk juga penting banget nih. Ada sih tempat duduk, cuma engga terlalu banyak atau bisa dikatakan kurang. Kalo ngeliat pengunjung yg rame, seharusnya sarana duduknya lebih dibanyakin.
Musik. Walaupun bukan termasuk orang yang engga bisa lepas dari musik, tapi suasana waktu itu (maaf) rasanya kosong banget asli. Lagi nunggu pesanan surabi sambil berdiri lebih dari setengah jam dan yang terdengar cuma suara orang-orang. Tambah bete aja. #halah
Walaupun gitu... secara keseluruhan (karna ada yg bilang sama aku ini baru pertama kali) , menurutku acara ini uda lumayan. Yang bikin aku salut ya gmana cara mereka narik pengunjung bisa serame itu dan yg bikin shidqi salut mungkin gmana cara mereka narik cowok-cowok cakep buat jadi panitia. Asli ya si shidqi masih sempat aja gitu ngelirik panitianya. :))
Ah ya, salut juga nih sama Pak Ridwan Kamil. Program-program bapak keren! *... tapi bapak nyelak antrian surabi saya :((((((

Akhir kata, semoga Braga Culinary Night yang selanjutnya bisa lebih, lebih, dan lebih sukses! Amin. /(_-_)

No comments:

Post a Comment