Saturday, December 1, 2018

Pemicunya cuma satu, ngerasa jadi manusia yang ga berguna dan sebenarnya uda keliatan gejalanya mulai muncul tapi masih sugesti nganggap diri sendiri sangat baik-baik aja, jadi pas beneran di titik down maka kelimpungan lah nyari sesuatu. Kebetulan jadwalnya kurang cocok dengan ahlinya, temen-temen lagi pada di luar kota, pun uda nyoba ngubungin yang paling memungkinkan sayangnya dia sibuk (atau aku yang mungkin lagi kelewat sensitif jadi ngerasa kalo dia agak terpaksa). Daripada pas jalan entar awkward, mending batal sekalian aja menurutku.

Jadi rencana yang akan dilakukan bareng dia tadi batal gitu aja.

Padahal lagi sangat butuh orang lain, lagi butuh interaksi, dan lagi butuh distraksi.

Karna keinginan untuk jeda sejenak, akhirnya aku tetap keluar buat nonton. Apalagi kalo bukan film Pak Ahok. Film ini tayangnya uda cukup lama tapi karna emang nyari momen yang pas, jadinya baru nonton kemarin. Walaupun total yang nonton uda lebih dari 1,3 juta tapi mungkin karna kemarin uda hari-hari terakhir, jadi penontonnya dikit sekali. Seingatku kemarin cuma 4 orang di bioskop. Tapi karna sepi aku jadi lebih bisa menikmati. Pas awal film dengar suara Pak Ahok aja bikin aku nangis dong. Kangen sekali dengan Bapak ini.

Meskipun film ini menceritakan tokoh favoritku, menurutku ini bukan film terbaik yang pernah aku liat. Lompatan ceritanya kurang halus jadi keliatan sedikit maksa. Sedikit kecewa tapi ini film yang lumayan tepat buat keadaanku sekarang. Banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Sekitar jam setengah tiga filmnya selesai. Bingung mau kemana lagi. Berhubung jaraknya dekat sekali, akhirnya jadi mampir ke IDDC, karna aku tau moodku kemungkinan besar bakal bagus kalo kesana. Dan benar, baru turun dari mobil aja moodku langsung bagus dong. Terkadang aura IDDC rasanya lebih 'rumah' daripada rumah itu sendiri.

Ngobrol bentar sama Kak Wisnu dan Ayyub, dan dapat chat dari Adam. Adam nawarin 2 tiket gratis buat malamnya nonton konser. Di konser itu sebenarnya bintang utamanya Franz Ferdinand (yang sejujurnya aku sama sekali ga tau ini siapa) tapi karna band lokalnya ada Barasuara, jadi aku langsung iyain aja ya kan. Pas banget, lagi begini emang enaknya nonton konser. Karna tiket ada 2, tadinya aku pengen parah ngajakin Kak Wisnu, tapi pas uda keceplos, aku tiba-tiba keingat tentang his complicated love life wqwqwq jadi yang beneran aku tawarin ya Ayyub, tapi Ayyub ga bisa pula. Sempat mikir buat ga jadi nerima tiketnya dan langsung balik ke rumah. Tapi ya kok ya lemah kali gitu gara-gara ga ada temen jadi tida melakukan sesuatu?? Itu bukan padila.

Akhirnya jam lima balik dari IDDC langsung ke rumah buat ganti baju, terus cabut ke tennis outdoor senayan. Dari awal emang cuma ngincar Barasuara, jadi pas kesana dapat liat Fourtwenty sama Elephant Kind juga yaa mayan ya. Selama ini ga pernah ngeliat mereka live soalnya. Daan mulailah Barasuara, haduh uda lama ga nonton mereka. Sebenarnya enak, cuma crowdnya pas Barasuara kurang greget. Aku ngerasa kaya di sekitarku kaku ga goyang gitu jadi feelnya ga dapat. Gara-gara ini tuh aku mikir "Ini mereka berarti datang beneran buat artis utamanya ya? Artis utamanya siapa ya? Seenak itu kah makanya serame ini?"

Kira-kira beberapa menit sebelum mereka tampil, aku cari di google deh itu Franz Ferdinand. Aku mau dengar lagunya pake headset, tapi ga bawa pula. Karna aku paling anti ke konser banyak bawaan atau tas, bikin ribet. Maka kali pertama aku dengar lagu Franz Ferdinand adalah saat mereka konser semalam.

Dan ternyata saudara-saudari,
Aku cukup nyesal kenapa ga tau mereka dari dulu.
Band ini seenak itu.
Separah itu.


Aku ga tau satupun lagu mereka tapi bisa semenikmati itu.
Aku ga kenal siapa yang di sampingku tapi kami sama-sama loncat dan ketawa bareng malam itu.
Aku ga peduli beban yang ada sampai bisa selepas itu.


Singkat cerita, Franz Ferdinand menyenangkan sekali.
Sukurlah kebetulan bisa ketemu video di tiga momen yang menurutku paling enak (credit to ariana_graens dan nishfii)


30 November 2018 adalah salah satu hari terbaik, hari yang mengingatkanku kembali bahwa kebahagiaanmu itu bukan tanggungjawab orang lain, tapi dirimu sendiri.

No comments:

Post a Comment